• Teknik Informatika

    Teknik Informatika ?




    Teknik informatika merupak jurusan yang banyak di minati semua orang di era sekarang.Ketertarikan saya tentang dunia informatika itu pada saat kelas 11 SMA waktu itu saya melihat sebuah kontes robot dimulai saat itulah saya kepo atau mempunyai rasa ingin tahu apa sih itu dunia Teknik informatika dan di tambah tentang dunia cyber yang membuat saya makin tertarik akan jurusan ini.

    Saat itu saya ingin tahu hal apa aja sih yang perlu kita miliki atau kemampuan apa sih untuk menunjang agar bisa masuk jurusan itu? Setelah saya cari tahu di berbagi sumber di internet ternyata kita harus mempunyai logika di atas rata-rata atau mempunyai logika yang baik itu merupakan modal utama jika kitya ingin masuk jurusan ini hal ini yang yang makin menarik minat saya karena saya merupakan tipe orang yang mendahulukan sebuah logika itu menurut temen-temen saya. Mulailah saya tahu tentang bahasa pemograman pascal,java namun hanya untuk garis besarnya saja.

    Banyak yang bilang jurusan informatika itu yah hanya itu-itu saja yang di pelajari seperti merakit komputer dll namun hal itu salah besar setelah saya masuk jurusan ini ternyata kita harus pandai atau minimal mengerti pelajaran matematika untung waktu SMA dalam pelajaran yang satu ini merupakan pelajaran favorit saya di jurusan ipa.Bahkan menurut saya semua mata eksak itu harus kita kuasai karena jika kita membuat program tentang apapu yah kita harus mengerti dulu.

    Semua itu membuat saya tertantang untuk menekuni jurusan ini dan saya ingin menjadi sistem analis kelak setelah saya lulus dari jenjanng sarjana.



  • 0 komentar:

    Posting Komentar