• SEO (Search Engine Optimization)



    SEO  merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang Berarti cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine).  Proses SEO di lakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volum  dan kualita trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

    Secara garis besar, kegiatan SEO ada 2 bagian, antara lain:


    1. Mendesign website Internally agar Search Engine friendly atau mudah kita gunakan. Artinya sebuah websit harus didesign yang bersahabat dengan Google. Agar nanti website disenangi search engine tersebut.
    2. OFF-PAGE Seo yang berarti sebuah kegiatan yang bukan di dalam web kita sendiri melaikan kegiatan di luar web kita sendiri dengan bertujuan agar website yang kita punya atu miliki banyak dibicarakan atau menjadi isu publik diluar sana, sehingga Search Engine menganggap website  yang kita punya itu sebagai website yang  berpangaruh atu di anggap website penting karena banyak di perbincangkan.



    Keuntungan SEO (Search Engine Optimazation)

    Dengan melakukan Searc Engine Optimazation dapat menguntungkan atau berdampak positif, dibawah ini merupakan beberapa keuntunga dari SEO (Search Engine Optimazation):

    • Mendatangkan Traffic yang Banyak
    • Meningkatkan Penjualan = Dengan adanya perbincangan tentang Web kita maka sintem search engine menganggap website kita adalah website yang penting,jika kita menuliskan keyword tentang pembelian barang maka akan muncul website yang sedang ramai diperbincangkan sekarang sehingga meningkatkan penjual sebuah produk dari website tersebut.
    • Meningkatkan Daya Saing = Sama seperti poin nomer 2 dengan banyaknya perbincangan tentang website-website yang ada maka akan menimbulkan daya saing yang bersifat positif.

    Teknik SEO dilakukan melalui proses yang sistematis. SEO harus mengikuti aturan-aturan yang berlaku pada suatu search engine tertentu yang menjadirujukanny,seperti teknik SEO yang hanya diterapkan padasuatu website.

    Kesimpulan :

    Dengan berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat karena dengan berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru.

    Sumber :  https://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari




  • 0 komentar:

    Posting Komentar