• Penyebab Terjadinya Banjir


    Menurut wikipedia pengertian banjir adalah peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir sering terjadi di suatu kawasan yang banyak di aliri oleh sebuah sungai dan tidak di imbangi dengan resapan air yang tidak seimbang. Masalah banjir merupakan suatu persoalan yang sudah akrab baik di Negara maju maupun Negara berkembang.


    Di Negara Indonesia banjir merupakan masalah besar karena terjadi setiap tahun yang merugikan Negara maupun masyarakat. Dan yang paling menjadi sorotan yaitu saat banjir melanda ibu kota dan tempat-tempat penting pemerintahan misalnya istana Negara dan lain sebagainya.


    Penyebab banjir  bisa memang karena faktor alam namun penyebab banjir kebanyakan karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Di bawah ini beberapa penyebab banjir, diantaraanya :
    1.  Pembangunan yang pesat  - seiring banyaknya pembangunan secara otomatis akan terjadi penebangan hutan untuk membuka sebuah lahan.                                        
    2. Pembuangan sampah di sungai - membuang sampah sembarangan atau di sungai merupakan kebiasaan masyarakat kita yang menyepelehkannya namun hal ini  merupakan salah satu penyebab banjir.
    3. Tsunami - kalo terjadi tsunami pasti akan terjadi banjir namun hal ini jarang sekali terjadi.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar